Daftar Makanan yang Dilarang saat Diet dan Akibatnya

0
1323

Duniainspirasi – Alasan utama ketika seseorang menjalani diet adalah karena mereka merasa berat badan mereka sudah berlebihan. Atau karena takut gendut, apalagi wanita. Yang sangat ketakutan jika memiliki tubuh yang gendut dan tidak ideal. Dan alternatif yang paling tepat yang bisa mereka lakukan adalah diet.

Ada banyak sekali jenis diet, namun pada intinya diet merupakan kegiatan mengatur pola makan. Tetapi, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana prosedur yang baik dan benar ketika menjalani diet. Pada artikel ini kami akan membahas tentang Daftar Makanan yang Dilarang saat menjalani Diet.

1. Junk Food 
Tidak bisa dipungkiri, Junk food merupakan jenis makanan yang sangat wajib kalian hindari. Makanan rendah gizi yang satu ini hanya akan menghambat proses diet anda. Makanan ini biasanya banyak mengandung minyak, lemak jahat, bahan pengawet, dan garam yang tinggi yang buruk bagi lambung anda.
Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh yang ditemukan dalam Junk Food akibatnya dapat membuat otak sulit untuk memproses seberapa besar rasa lapar dan apa yang telah Anda makan.

2. Alpukat
Alpukat merupakan buah dengan gizi yang baik untuk tubuh. Namun, jika dikonsumsi terlalu berlebihan maka tidak baik bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Hal ini dikarenakan Alpukat memiliki kadar lemak dan kalori yang cukup tinggi sehingga berakibat buruk bagi program diet anda.

3. Kopi
Kopi merupakan minuman yang paling banyak dinikmati oleh kaum muda maupun tua. Jika anda adalah salah satunya, sebaiknya anda berhenti mengkonsumsi kopi ketika proses diet. Kopi berbahaya bagi diet anda apabila mengkonsumsinya saat malam. Karena membuat kalian susah tidur yang mana buruk bagi kesehatan. Akan lebih buruk lagi jika kopi yang ditambah susu dan gula, bisa-bisa anda gagal diet.

4. Es Krim
Es Krim merupakan makanan favorit kaum muda. Tapi dibalik kenikmatannya menyimpan banyak sekali gula dan kalori yang tinggi. Sebaiknya hindari makanan ini, karena buruk bagi diet anda.

5. Minuman Kemasan
Minuman kemasan biasanya mengandung gula dan zat lainnya yang buruk bagi diri anda. Biasanya minuman ini banyak dikonsumsi karena mudah untuk mendapatkannya, sebab penjualnya ada dimana saja. Karenanya, berusahalah untuk membawa air putih setiap berpergian.

6. Kue 
Makanan seperti kue merupakan makanan yang diolah dengan campuran tepung, gula dan mentega. Kue-kue ini mengandung lemak jenuh yang buruk bagi tubuh anda dan nilai gizinya yang rendah.

7. Minuman Soda
Soda merupakan minuman yang tajam dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Tentu saja, hal ini akan berakibat buruk bagi diet anda.

Pada intinya, ketika sedang menjalani diet usahakan untuk menghindari makanan Fast Food dan makanan berkalori tinggi. Konsumsilah makanan alami seperti buah dan atur pola makan dengan baik. Dan jangan berlebihan dalam menjalani diet, karena juga akan buruk bagi kesehatan anda. Sesuaikan porsi makan anda dan atur jadwal makan anda dengan baik. Disamping itu jangan lupa untuk berolah raga di waktu pagi dan sore hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − three =