10 Kata Motivasi Sukses Ini Bikin Kamu Lebih Semangat Jalani Hidup

0
826

Kata motivasi sukses selalu berhasil untuk bikin siapapun merasa lebih baik, loh! Namanya juga hidup, tentu kita selalu dihadapkan dengan masalah. Ada momen dimana kamu merasa sendirian tanpa teman, berjuang sendirian, hidup terpuruk, putus asa, frustrasi, dan lainnya. Tapi, selalu ingat bahwa segalanya tidak bisa kita hentikan tanpa mencoba. Nah, untuk bikin kamu lebih semangat dengan hal-hal buruk yang sedang terjadi belakangan ini, kata motivasi sukses berikut cocok untuk kamu renungkan.

Kata Motivasi Sukses Dengan Terus Berusaha

Kata Motivasi Sukses – Cuman Kamu Yang Bisa Merubah Jalan Hidupmu

Pernah nggak sih kamu merasa kecewa karena berharap banyak pada orang lain untuk membuatmu bahagia? Well, stop doing that! Bukan orang lain yang akan membuat hidupmu jauh lebih baik atau sukses, tapi semua terletak pada kerja kerasmu. Sudah baca cerita motivasi Tara Westover, kan? Jadi, mulai sekarang, sebaiknya kurangi atau hentikan semua kebiasaan berharap disenangkan oleh orang lain, dibahagian oleh orang-orang yang kamu sayang, atau apapun itu yang bikin kamu jadi merasa bergantung kepada mereka.

Cobalah untuk melakukan hal berbeda yaitu dengan melakukan semua sendiri. Tapi, ketika ada yang mengulurkan tangan untukmu, maka terimalah bantuannya tanpa berharap banyak bahwa dia akan merubah hidupmu. Percaya deh, yang paling bertanggung jawab untuk merubah jalan cerita hidupmu ya hanya kamu, nggak ada yang minat untuk melakukan itu, bukan? Jadi tunggu apalagi, atur hidupmu, temukan tujuan, dan cari cara apapun untuk meraih semua yang kamu butuhkan.

Kata Motivasi Sukses Jack Ma

Kata Motivasi Sukses Jack Ma, Sukses Adalah Perjalanan Panjang

Sukses adalah perjalanan yang panjang dan tidak ada yang instan memang di dunia ini. Bahkan untuk membuat mie instan saja, perusahaan harus terus berinovasi bukan? Sama seperti itu. Terus motivasi dirimu bahwa untuk jadi orang sukses memang harus bermental kuat. Mental kuat ini kamu dapat dari seluruh ujian. Kalau mau jadi orang sukses, pastikan kamu punya mental kuat, seperti kisah inspiratif pengusaha sukses yang dibaliknya selalu ada susah payah seperti terlilit hutang, pengangguran, dicemooh, dibuli, dan lainnya. Jadi, ketika kamu ingin menjadi orang sukses, pastikan kamu benar-benar berusaha sejak awal. Konsistensi inilah yang nanti akan membuahkan hasil.

Kata motivasi dari orang sukses

Untuk Sukses, Butuh Pintar Baca Peluang

Salah satu kesalahan terbesar dalam berbisnis atau dalam melakukan sesuatu adalah dengan memberikan solusi dari masalah yang belum terpecahkan. Misalnya, ide bank sampah, Ruang Guru, Gojek, Go Food, adalah beberapa solusi sukses bagaimana membaca peluang.

Barangkali Ini Kegagalan Terakhir

Kata Motivasi: “Barangkali, Ini Adalah Kegagalan Saya Yang Terakhir.”

Salah satu alasan mengapa banyak orang sukses dan punya motivasi yang tidak habisnya didalam dirinya adalah karena mereka yakin apa yang mereka upayakan adalah baik dan benar. Sehingga, nanti ada saatnya seluruh upaya pahit itu terbayar dengan kesuksesan. Jadi, jangan pernah berhenti mencoba. Jack Ma harus ditolak banyak perusahaan karena alasan fisik, Thomas Alva Edison yang harus belajar di rumah karena gurunya sendiri tidak percaya diri dengan kemampuan anak tersebut, Ford yang malah bikin pabrik ketiga ketika kedua pabrik mobilnya sudah bangkrut. Kamu nggak pernah tahu kapan semua usaha yang kamu lakukan berbuah manis, jadi jangan pernah berhenti berkarya dan lakukan apa yang menurut kamu benar.

Motivasi Ketiga Saya Gagal

Untuk Bisa Sukses, Kamu Harus Jatuh Dahulu

Sukses adalah proses, jadi pastikan kamu selalu ingat dengan kata motivasi sukses ini. Kapanpun kamu terjatuh, yakinlah nanti pasti kamu bisa sukses. Tidak perlu berlama-lama mengurung diri karena kegagalan yang sudah terjadi. Tidak ada yang bisa menolong dirimu, kecuali kamu harus segera bangkit, menata hati, dan mencari apa yang bisa kamu lakukan untuk hasil kesuksesan yang lebih baik dari sekarang? Apa kesalahan yang harus diperbaiki? Apa yang harus kamu ciptakan selanjutnya?

Sukses Dengan Keluar Dari Zona Nyaman

Sukses Adalah Keluar Dari Zona Nyaman

Ada banyak hal yang membuat kamu mungkin merasa tidak nyaman, seperti misalnya waktu kerja yang ketat, harus tidur sekian jam sehari karena sibuk membangun bisnis, harus menghadapi masalah dari investor, atau apapun itu. Tidak masalah! Semua hal yang membuat kamu tidak nyaman adalah sebuah tantangan yang seharusnya jadi motivasi kamu untuk terus sukses. Sudah baca tentang Menteri Susi, dong? Menteri ini harus keluar dari zona nyaman untuk mengambil kebijakan kontroversial, seperti menenggelamkan kapal cuman buat memastikan bahwa tidak ada lagi supplai ikan di Indonesia yang menurun. Apapun yang kamu lakukan, kamu tidak bisa menghindari orang yang benci dengan tindakanmu. Jadi ya udah, jalani saja semuanya.

Orang Sukses Tidak Akan Cepat Menyerah

Kata Motivasi Sukses: Terus Berusaha, Terus Berani Mencoba

Percaya atau tidak, seseorang bisa mencoba hingga ratusan kali untuk bisa sukses. Jadi, kalau kamu baru gagal satu dua kali doang, kuatkan tekad. Berusaha cuman menjadi jalan keluar untuk mencari tahu dimana kesuksesan kamu nanti. Berhenti berusaha berarti kamu sudah tidak ada harapan untuk mencari kesuksesan itu sendiri. Semua pilihan ada di tangan kamu.

Motivasi Sukses Albert Einstein

Semua Adalah Keberkahan

Kapanpun kamu terpuruk, ketika merasa Tuhan benar-benar tidak adil, mengapa hidup begitu kejam, dan kamu benar-benar tidak ada motivasi lagi, selalu ingat dengan kata motivasi sukses yang satu ini. Makna kata motivasi dari Albert Einstein ini dalem banget. Artinya, hanya dua pilihan yang bisa bikin kamu memaknai hidup. Pertama, kamu menganggap tidak ada yang namanya keajaiban. Kedua, kamu menganggap segalanya adalah keajaiban. Berpikirlah dengan cara yang kedua, maka hidupmu akan dipenuhi dengan keberkahan. Nilai spiritual nasehat ini begitu tinggi, bukan? Jadi, selalu percaya bahwa kamu bukanlah orang yang paling menderita di muka bumi ini dengan seluruh kegagalan dan keterpurukan yang kamu alami, kok!

Si Pesimis

“Terima Kasih”

Tunjukkan kualitas dirimu. Kapanpun ada seseorang teman atau yang lebih berpengalaman memberimu saran atas keterpurukan yang kamu alami, cobalah untuk mengucapkan terimakasih dan jika itu baik, maka cobalah melakukannya. Hentikan pemikiran-pemikiran yang membuat kamu hanya kuatir dan malah berhenti melangkah. Ketika kamu mencoba, kamu akan tahu bahwa makna kegagalan. Kegagalan itu bukan hal pahit, kegagalan juga bermakna pelajaran yang akan membuat kamu punya segudang motivasi untuk mencegah hal itu terjadi.

Kamu Bukan Manusia Sempurna

Kata Motivasi Sukses – Kamu Bukan Dewa!

Ya, kadang apa yang kamu lakukan ingin berjalan sempurna 100%. Kadang kamu bisa melakukan sesuatu, tapi bukan berarti kamu hebat dalam semua hal. Jadi, maklumilah. Kamu bukan dewa yang bisa mengatur semuanya secara sempurna. Apapun yang sudah kamu lakukan, yakinilah itu sudah yang terbaik, sudah terencana dengan sempurna, masalah hasil adalah belakangan. Jangan biarkan apa yang tidak bisa kamu lakukan malah mengganggu fokus kamu, membuat diri kamu sendiri tidak mampu melihat apa yang bisa kamu lakukan.

Nah, itulah daftar atau kumpulan kata motivasi sukses yang bisa kamu gunakan untuk menyemangati diri sendiri. Ingat, semua kata-kata punya kekuatan. Kata-kata begitu hidup. Maka penuhilah dirimu dengan kata-kata motivasi agar lebih punya bekal untuk menghadapi hal yang sulit. Selamat berjuang, dan teruslah mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 16 =