Bisnis Rumahan Modal Kecil Profit Besar

0
1014

Bisnis Rumahan Modal Kecil Profit Besar

Bisnis Rumahan Modal Kecil. Hampir setiap orang yang bekerja pasti punya keinginan untuk memiliki usaha mandiri. Baik berupa bisnis keci-kecilan, ataupun bermimpi untuk memiliki usaha yang maju dan besar. Tentu hal tersebut boleh-boleh saja bagi setiap manusia. Karena dengan angan dan keinginan yang kuat kita bisa menggapai cita-cita kita.

Sebenaranya ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Baik yang membutuhkan modal besar, kecil atau yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Semuanya bisa kamu coba untuk memenuhi keinginan dan mimpi kamu.

Menjadi pengusaha tidak harus melulu memiliki gedung, toko atau bangunan fisik yang digunakan untuk mengoprasionalkan bisnis kamu. Ada juga usaha yang tidak membutuhkan modal fisik sama sekali. Seperti usalah online misalnya atau kamu juga bisa memulai usahamu dengan membuka bisnis rumahan yang gampang dan ringan.

Bisnis Rumahan menjadi Solusi Alternatif

Dewasa ini menjalankan bisnis rumahan sedang digemari oleh banyak kalangan. Apalagi di indonesia, bisnis-bisnis yang bersifat UKM ini, sedang dilirik dan dikembangkan oleh pemerintah. Mungkin karena memang bisnis rumahan bisa menjadi salah satu kesibukan yang menguntungkan. Serta bisa memberdayakan masyarakat secara umum dan dapat membantu perekonomian negara.

Bisnis rumahan ini bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Baik online maupun offline. Selain gampang dan gak ribet, bisnis rumahan saat ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang belum terbiasa membangun usaha konvensional. Bagi masyarakat yang hendak membangun usaha tapi tidak bisa terikat secara resmi dengan perusahaan tertentu, bisnis rumahan ini menjadi hal yang paling optional untuk dilakukan.

Faktanya semakin kesini banyak sekali usaha-usaha rumahan yang semakin maju dan berkembang. Bisnis yang awalnya kecil-kecilan mejadi usaha yang memiliki cabang dimana-mana. hal ini tentu menjadi bukti bahwa bisnis rumahan memang membawa banyak penghasilan bagi pemiliknya. Seiring berjalannya waktu para pengusaha ini mampu menghadapi probem  finansial dan mampu mencapai kesuksesan dalam bisnisnya.

Dalam dunia bisnis, sekecil apapun usaha yang hendak kita lakukan, pastilah tidak akan sepi dari halang dan rintangan. Begitu juga dengan usaha rumahan. Walaupun terkesan kecil, usaha yang tidak didasari dengan kesungguhan akan mudah digoyangkan oleh persoalan-persoalan eksternal. Misalnya problem modal, bagi pengusaha-pengusaha kecil, tentu sangat sulit jika harus mengeluarkan modal yang besar. Keterbatasan modal ini tentu menjadi penghambat laju perkembangan bisnis yang digelutinya. Akan tetapi kita juga perlu melihat dari sisi yang positif, bahwa modal kecil, tentu resiko yang didapat juga kecil.

Sebaliknya, jika pebisnis ini menggunakan modal yang besar tentu untung yang akan di peroleh juga besar begitupun resiko yang akan didapat. Penggunaan modal besar ini tentu diperlukan skill dan pengalaman yang memadai. Sehingga modal yang digunakan bisa berguna secara efektif. Akan tetapi jika pengusaha tersebut belum bisa memahami betul seluk beluk usaha yang digelutinya, kucuran modal sebesar apapun tidak akan membawa keberhasilan.

Bisnis Rumahan Modal Kecil Profit Besar

Bagi kalian yang masih bingung mau memulai usaha dari mana, berikut kami sertakan beberapa referensi usaha rumahan yang bisa kamu coba.

  1. Menjadi pengusaha online reseller atau dropshiper

Salah satu usaha yang mudah dan dapat dijalankan di rumah adalah menjadi reseller atau dropshiper. Usaha online ini bisa kamu lakukan dengan nyaman dan santai di dalam rumah. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memulai bisnis yang satu ini. Karena bisnis ini dijalankan secara online, kamu hanya butuh modal handphone atau laptop untuk mengoprasionalkan dagangan  kamu.

Bahkan untuk dropshiper sendiri tidak membutuhkan modal sama sekali kecuali handphone dan laptop. Karena peran dropshiper hanya sebagai perantara antara konsumen dan suplier. Kamu hanya perlu mencari pembeli dan mengkonfirmasikannya kepada suplier. Setelah itu barang akan dikirim oleh suplier.

Resiko yang ditanggung oleh dropshiper memang tidak seberapa. Tapi keuntungan yang didapat juga tidak begitu banyak. Jika dibandingkan dengan menjadi reseller,dropshiper memang jauh lebih mudah dan ringan. Akan tetapi menjadi reseller lebih menguntungkan. ya,, walaupun resikonya juga lebih besar. Hal ini desebabkan karena peran reseller adalah menjadi penjual kedua yang juga harus mengeluarkan modal untuk membeli barang dengan harga grosir. Selain itu, menjadi reller juga harus mempertimbangkan resiko untung rugi dengan baik.

  1. Membuka bisnis makanan ringan

Bagi kamu yang gemar memasak atau berkreasi dengan bahan-bahan makanan, kamu bisa mencoba bisnis yang satu ini. Kamu bisa memulainya dengan membuat makanan-makanan yang kamu sukai. Dengan begitu kamu akan nyaman dan enjoy menjalani bisnis yang kamu geluti. Jangan lupa meminta keluarga atau teman dekatmu untuk mencoba masakanmu terlebih dulu sebelum kamu memutuskan untuk memasarkannya.

Memulai bisnis ini memang perlu modal yang lumayan. Tidak seperti bisnis-bisnis yang lain, memulai usaha dengan makanan tentu harus mempertimbangkan banyak hal. Baik dari kualitas bahan, rasa, kebersihan bahkan nilai gizinya. Sehingga boleh dibilang kalau memulai usaha yang satu ini agak susah-susah gampang.

Tapi kamu tidak perlu hawatir, berbisnis memang diperlukan usaha dan kemauan. Kamu bisa mencoba memulainya dengan makanan yang lagi hits saat ini. Seperti mengolah makanan yang berbahan dasar tepung menjadi kripik, krupuk, ataupun makaroni.  Bisa juga membuat makan yang berbahan dasar pisang, tempe atau tahu menjadi olahan yang beraneka ragam. Semuanya bisa kamu coba satu-persatu menyesuaiakan kondisi pasar.

Bisnis ini memang tidak terbilang mudah, tapi juga tidak terbilang sulit jika dibandingkan dengan bisnis-bisnis yang lain. Untungnya pun juga lumayan, biasanya karena bahannya mudah dicarai dan murah, pebisnis yang satu ini bisa merauk untung sampai dua kali lipat. Tidak heran jika usaha-usaha rumahan saat ini mayoritas mengambil bisnis ini sebagai kegiatan sekaligus usaha sehari-hari mereka. Pemiliknya mayoritas ibu-ibu rumah tangga yang mana sudah terbiasa mengolah berbagai sajian makanan.

  1. Membuka cucian mobil dan motor

Bisnis yang satu ini bisa menjadi ladang usaha yang menjanjikan buat kamu. Lihatlah di sekitarmu, hampir semua orang memiliki kendaraan bukan? Tentu ini bisa kamu jadikan peluang besar untuk membuka usaha cucian motor ataupun mobil. biasanya mereka yang memiliki mobil atau motor akan lebih suka membersihkannya di tempat pencucian, katimbang mencucinya sendiri. Karena biasanya alat di pencucian lebih lengkap dan lebih bersih. Ditambah lagi, pencucian-pencuian yang sudah besar bisanya akan menambahkan bonus servis mesin kendaraan.

Nah, jika kamu berminat untuk membuka usaha yang satu ini, jangan lupa memberikan nilai plus untuk usahamu ya. Kamu bisa menambahkan bentuk servis berpaket-paket atau bonus bagi para pelanggan setia. Misalnya kamu bisa menyediakan paket servis cuci, kering, dan servis mesin. Bisa juga dengan memberikan bonus untuk para pelanggan setia berupa pewangi ruangan, bonus ganti oli dan lain sebagainya. intinya, jadikan orang selalu berpikir untuk memelih tempatmu katimbang tempat-tempat lain.

Itulah beberapa bisnis rumahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai usahamu.  Kamu juga bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan mahasiswa lho. Semoga berhasil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + nine =